Kamis, 27 Oktober 2011

Awal kisah perjalanan seseorang meraih kesuksesan

Pepatah Inggris mengatakan di mana ada perjuangan pasti ada jalan. Perjuangan merupakan kekuatan pendorong utama untuk meraih keberhasilan, keberhasilan tidak terjadi secara kebetulan. Untuk meraih keberhasilan, harus ada perjuangan keras.
Banyak orang ingin berhasil, tetapi , sudahkah mereka memiliki dan menanamkan rasa perjuangan di dalam dirinya untuk dapat mewujudkan apa yang mereka inginkan? Perjuangan seseorang harus disertai dengan kemauan keras, tak ada yang bisa menggantikan kemauan keras dalam hidup ini. Tanpa kemauan keras, seseorang tak akan menguasai kemampuan untuk melakukan segala sesuatu dengan berhasil atau yang mereka inginkan.
Dari sejarah, kita bisa melihat, semua kisah perjuangan besar dan kemauan untuk meraih keberhasilan. Lampu pijar, misalnya, ditemukan oleh Thomas Alpha Edison berkat perjuangan dan kemauan kerasnya, ia dapat mengatasi kesulitan dan rintangan yang menghadangnya. Menjadikannya gigih, berkat kegigihannya, ia berhasil menemukan lampu pijar. Yang kini menerangi dunia, sungguh bahagia di dalam dirinya berkat perjuangan dan kemauannya itu, ia dapat meraih keberhasilan.
Selain itu juga, salah satu misteri kehidupan terbesar adalah sebagian orang yang memiliki kelebihan bakat dan pendidikan, banyak yang tidak dapat meraih keberhasilan, anehnya lagi seseorang yang yang tidak memunyai bakat dan pendidikan dapat meraih keberhasilan. Ini merupakan hasil dari perjuangannya. Tentu saja diimbangi dengan kerja keras. Ternyata dengan modal perjuangan, kerja keras, dan kemauan pada dirinya dapat mencapai keberhasilan yang diinginkan.
Semakin keras perjuangan seseorang untuk meraih keberhasilan, semakin keras juga ia bekerja. Yang memegang peran penting dalam keberhasilan seseorang bukan 90 persen dari bakat dan pendidikannya, melainkan kerja keras dan kemauan dalam dirinya. Bakat dan pendidikan yang hebat, tanpa kerja keras, mustahil akan membuahkan keberhasilan.
Perjuangan merupakan modal kekuatan luar biasa untuk meraih keberhasilan, yang dapat membangkitkan semangat untuk berjuang adalah diri kita sendiri, jika kita tidak memunyai semangat untuk berjuang maka kita tidak akan meraih keberhasilan dan kebahagiaan, sebaliknya kita akan menderita. Sebab keberhasilan awal dari perjuangan yang kita korbankan.
Jika kita dapat meraih keberhasilan maka kita akan bahagia, tidak hanya kita yang akan bahagia melainkan orang-orang yang ada di sekeliling kita juga akan ikut merasa bahagia dengan apa yang kita capai.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar